MENYEMBUHKAN AMANDEL TANPA OPERASI ATAU MENGKONSUMSI OBAT

MENGATASI AMANDEL TANPA OPERASI ATAU MENGKONSUMSI OBAT
Unknown
air adalah sumber kehidupan bagi manusia yang sangat luar biasa

Amandel dalam bahasa inggris di artikan tonsillitis. Dalam bahasa kedokteran amandel adalah infeksi pada amandel yang kadang mengakibatkan sakit tenggorokan dan demam.

CIRI-CIRI TERKENA PENYAKIT AMANDEL
  1. Pusing-pusing
  2. Demam dengan suhu tinggi sekitar 41 derajat celcius
  3. Terasa sakit tenggorokan ketika menelan makanan atau minuman
  4. Mengalami nyeri pada tenggorokan dan kelenjar gondok
  5. Daya tahan tubuh akan berkurang

TITIK REFLEKSI
titik refleksi ini adalah titik untuk penyembuhan amandel
Titik refleks penyembuhan amandel

Untuk menyembuhkan penyakit amandel tekanlah titik-titik di kaki dan tangan sekitar 1-3 menit, seperti nampak pada gambar diatas:
  1. Refleks pada punggung kaki: titik pada lekukan kaki kanan dan kiri, titik pada punggung kaki lurus jari ke dua dan dari ibu jari kaki
  2. Refleks tangan: titik pada telapak tangan lurus dari jari telunjuk
  3. Refleks pada telapak kaki
  • Titik di tengah-tengah ibu jari kaki
  • Titik antara ibu jari dan telunjuk
  • Titik pada tepi telapak kaki bagian dalam

PENYEBAB TERKENA PENYAKIT AMANDEL
Penyebab terkena penyakit amandel ( tonsilitis ) adalah virus pilek ( adenovirus, rhinovirus, influenza, coronavirus, RSV ). Hal ini juga dapat disebabkan oleh virus Epstein-Barr, herpes simpleks virus, cytomegalovirus, atau HIV.

Para bakteri penyebab amandel yang paling umum adalah Group A-hemolitik streptokokus, yang menyebabkan radang tenggorokan. Dalam keadaan normal, virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh melalui hidung dan mulut dan akan disaring di amandel.

Dalam amandel, sel-sel darah putih dari sistem kekebalan tubuh melancarkan sebuah serangan yang membantu menghancurkan virus atau bakteri, dan juga menyebabkan peradangan dan demam. Infeksi juga mungkin ada di tenggorokan dan sekitarnya, menyebabkan peradangan pada faring. Faring adalah area di bagian belakang tenggorokan yang terletak di antara dalam kotak suara dan tonsil.

Tonsilitis dapat disebabkan oleh bakteri streptokokus Grup A, mengakibatkan radang tenggorokan. Viral tonsillitis mungkin disebabkan oleh berbagai virus seperti virus Epstein-Barr atau adenovirus. Kadang-kadang, tonsilitis disebabkan oleh infeksi dari spirochaeta dan Treponema, dalam hal ini disebut angina Vincent atau-Vincent angina Plaut.

Getting Info...

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.