CARA MUDAH MENYEMBUHKAN PENYAKIT REMATIK ATAU ENCOK TANPA OBAT

Unknown
Titik refleksi penyakit rematik atau encok
Titik refleksi penyakit rematik atau encok.

Hay, semua sobat setia kejasroh. kita bertemu lagi di web kesayangan sayah yang sangat bermaanfaat ini. Saya selaku admin atau yang mengetik semua artikel di web kesayangan ini. Saya akan share cara mudah menyembuhkan penyakit rematik atau encok tanpa obat.

Radang sendi atau rematik merupakan penyakit autoimun (penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri) yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama.

Penyakit ini menyerang biasanya mengenai banyak sendi, yang ditandai dengan radang pada membran sinovial (cairan bening lengket yang dilepaskan oleh membran sinovial dan bertindak sebagai pelumas untuk sendi dan tendon) dan struktur-struktur sendi serta atrofi otot dan penipisan tulang.


Umumnya penyakit ini menyerang pada sendi-sendi bagian jari, pergelangan tangan, bahu, lutut, dan kaki. Pada penderita stadium lanjut akan membuat si penderita tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan kualitas hidupnya menurun.

Gejala yang lain yaitu berupa demam, nafsu makan menurun, berat badan menurun, lemah dan kurang darah. Namun kadang kala si penderita tidak merasakan gejalanya.


CARA MENYEMBUHKAN REMATIK / ENCOK DENGAN METODE PIJAT SARAF
Untuk menyembuhkan penyakit rematik / encok, tekan titik-titik refleksi pada punggung kaki, refleksi pada telapak kaki, dan refleksi di punggung tangan serta telapak tangan, selama kurang lebih 1-3.
1. Refleksi punggung kaki
    - Titik kelenjar tiroid
    - Titik kelenjar getah bening bagian atas tubuh
2. Refleksi telapak kaki
    - Titik ginjal
    - Titik ureter / saluran kencing
    - Titik usus kecil
3. Refleksi telapak tangan
   - Titik lambung – limpa - usus besar
4. Refleksi punggung tangan
   - Titik lambung
   - Titik pinggang & punggung


GEJALA REMATIK
Rematik umumnya ditandai dengan adanya beberapa gejala yang berlangsung selama minimal 6 minggu, yaitu :
  1. Kaku pada dan sekitar sendi yang berlangsung sekitar 30-60 menit di pagi hari
  2. Bengkak pada 3 atau lebih sendi pada saat yang bersamaan
  3. Bengkak dan nyeri umumnya terjadi pada sendi-sendi tangan
  4. Bengkak dan nyeri umumnya terjadi dengan pola yang simetris (nyeri pada sendi yang sama di kedua sisi tubuh) dan umumnya menyerang sendi pergelangan tangan
  5. Sakit rematik biasanya kambuh pada saat cuaca mendung saat mau hujan atau setelah mengkonsumsi makanan pantangan seperti : sayur bayam, kangkung, kelapa, santan, dll.
  6. Sakit atau radang dan terkadang bengkak dibagian persendian pergelangan jari, tangan, kaki, bahu, lutut (dengkul), pinggang, punggung dan sekitar leher.
Pada tahap yang lebih lanjut, rematik dapat dikarakterisasi juga dengan adanya nodul-nodul rematik, konsentrasi rematik factor (RF) yang abnormal dan perubahan radiografi yang meliputi erosi tulang.


PENYEBAB TERKENA REMATIK
Penyebab terkena rematik salah satunya adalah masalah kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan persendian. Hal ini mengakibatkan tulang rawan di sekitar sendi menipis dan membentuk tulang baru.

Pada saat tubuh digerakkan, tulang-tulang di persendian bersinggungan sehingga memicu rasa sakit atau nyeri pada titik persendian.

Rematik, hakikatnya manifestasi dari penyakit mental seperti depresi, stres, dan sebagainya. Dalam kondisi mental terganggu, otot tubuh mengalami gangguan dan ketegangan. Bila berlangsung secara terus menerus akan berakibat terbentuknya serat-serat jaringan di antara serat-serat otot.

Darah yang alirannya kurang lancarpun dapat memicu terjadinya rematik, karena fungsi sebagian darah yang mengangkut sisa-sisa makanan dan kotoran tubuh menjadi berdesak-desakan sehingga menjadi kekurangan oksigen. Zat-zat polutan yang tersebar melalui udara juga dapat mengakibatkan rematik.

Sponsor :
denature
denature indonesia
denature herbs
de nature herbs

Getting Info...

2 comments

  1. sangat membantu
    1. jangan lupa bantu share mas
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.