MENGATASI MABUK KENDARAAN DENGAN MUDAH DAN TANPA MINUM OBAT

Unknown
Titik Refleksi Mengatasi Mabuk Kendaraan
Titik Refleksi Mengatasi Mabuk Kendaraan

Hay, semua sobat setia kejasroh. kita bertemu lagi di web kesayangan sayah yang sangat bermaanfaat ini. Saya selaku admin atau yang mengetik semua artikel di web kesayangan ini. Saya akan share cara mengatasi mabuk kendaraan mulai dari mabuk kendaraan darat, laut, dan udara.

Lebaran adalah waktu yang tepat untuk mudik, bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat tercinta yang berada di kampung. Hari ini adalah momen berharga yang tidak boleh dilewatkan oleh kaum urban, karena suasana lebaran sangat identik dengan kedamaian dan ketentraman hati, jiwa, serta pikiran setiap orang. Hari tersebut merupakan salah satu hari yang sangat sangat mulia karena di hari tersebut adalah hari semua orang untuk saling memaafkan bagi semua umat islam.

Dalam dunia medis, mabuk kendaraan di klasifikasikan sebagai penyakit Vertigo yang ditandai dengan pusing, mual , muntah, keringat dingin, dan lemas.Salah satu masalah yang umum terjadi ketika mudik adalah mabuk kendaraan, baik itu darat, laut, ataupun udara. Perjalanan menjadi tidak menyenangkan karena masalah tersebut. Jelas, tubuh menjadi lemas, kepala pusing bahkan disertai sakit, perut mual, sulit tidur, dan stres.

Kejadian tersebut bermula dari tidak seimbangnya antara sistem syaraf otak yang merupakan pusat segala tindakan, bagian dalam telinga, kemudian mata dan jaringan terdalam permukaan tubuh yang biasa disebut proprioceptors.


PENYEBAB MABUK KENDARAAN
Tentu Anda sering menatap handphone untuk membaca sebuah berita dengan pandangan ke bawah. Ketika itu otak hanya berkonsentrasi untuk menangkap objek yang didapat oleh mata tanpa mengetahui adanya pergerakan, tetapi secara bersamaan telinga bagian dalam akan merespon gerakan dan suara mesin kendaraan dan menyebar pada otak. Maka informasi yang diterima oleh otak tidak seimbang dan itulah yang menjadi penyebab terjadinya mabuk kendaraan.


CARA MENGATASI MABUK KENDARAAN
Untuk menghindari mabuk kendaraan maka tekanlah titik-titik refleksi punggung kaki, punggung tangan dan telapak tangan selama kurang lebih 1-3 menit, seperti tertera pada gambar di atas:
  1. Refleksi punggung kaki; Titik keseimbangan
  2. Refleksi telapak tangan; Titik lambung
  3. Refleksi punggung tangan; Titik usus besar


Getting Info...

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.