CARA MENGATASI JERAWAT TANPA MEMBEKAS

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT MEMBANDEL DENGAN MUDAH DAN CEPAT
Unknown
Titik refleksi menyembuhkan jerawat
Titik refleksi menyembuhkan jerawat
Untuk menyembuhkan penyakit jerawat, maka tekanlah titik-titik refleks pada telapak kaki kanan dan kiri, seperti nampak pada gambar di atas.

  1. Refleks telapak kaki:
              a. Titik otak kecil (kelenjar teroid, paratiroid)
              b. Titik lambung
              c. Titik ginjal kanan dan kiri
              d. Titik limpa



PENJELASAN

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat timbul kantung nanah yang meradang. Jerawat suatu penyakit kulit yang lumayan banyak penderitanya. Kligmann adalah seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat bahwa,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya".

Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormon yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormon lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB dan stres.

Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.

Jerawat juga timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.

Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

Penggunaan kosmetik judag dapat menjadi salah satu penyebab terkena jerawat karena kosmetik juga dapat menyumbat pori-pori kulit yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori kulit.

Permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon.

MENCEGAH TIMBULNYA JERAWAT
Selain menggunakan produk-produk untuk menghilangkan jerawat, adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Karena metabolisma tubuh dan proses ekskresi yang baik akan membantu pembuangan zat-zat sisa. Pola hidup sehat yang sebaiknya dilakukan adalah:

  1. Minum air secukupnya.
  2. Menjauhi stres dan selalu santai.
  3. Makan sayuran dan buah-buahan supaya buang air besar lebih lancar.
  4. Cuci muka dengan air bersih (pakailah air mineral), karena bisa jadi air leding di rumah mengandung kadar besi yang terlalu tinggi.
  5. Rutin mencuci handuk, helm, dan bantal.
  6. Jangan memencet paksa, kecuali oleh alat yang tepat.
  7. Cuci muka dengan sabun khusus cukup 2 kali sehari agar bisa mengurangi kelebihan minyak. Jangan terlalu sering karena justru bisa menghilangkan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit.
  8. Hindari makanan mengandung yodium dan gula, kopi, dan juga minuman berkarbonisasi.
  9. Rajin berolahraga secukupnya, namun jangan berlebihan.
  10. Perawatan wajah secara rutin setiap 2 minggu sekali akan mempercepat penyembuhan jerawat. Pakailah produk yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan. Keliru memilih produk perawatan wajah dapat memperparah masalah.
  11. Cara lainnya juga bisa dilakukan dengan bahan-bahan herbal. Jintan hitam dan madu sangat baik untuk dikonsumsi.
  12. Bersihkan tangan anda sebelum menyentuh wajah, karena ada berbagai macam bakteri yang menempel di tangan akibat aktivitas sehari-hari.

Getting Info...

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.